Nostal”Gila”

by - Agustus 01, 2013



Pondokku… Sekolahku…Teman-teman seperjuangan…
Narasi yang panjang tentang tiga kata di atas. Apa kabar kalian sekarang? Mungkin telah menjadi orang yang sukses.
Masih ingatkah tembok yang bertuliskan “ Religion without knowledge is like a bird without wings “ ? atau tembok yang berbunyi “ utlubul ilma minal mahdi ilallahdi “ ? telah 5 tahun sejak aku terakhir kali memandang bangunan teduhmu, ada rasa kehilangan rasa sedih dan rasa ragu menyusup di hati.
Kehilangan, karna aku telah 6 tahun berlindung di bawah naungan bagunan kokohmu.
Sedih, karna aku tau akan meninggalkan segala rutinitas 6 tahunku yang menempaku menjadi sosok yang lebih kuat.
Ragu, apakah aku bisa menghadapi dunia setelah kau melepas tanganmu dariku. Aku baru selangkah meninggalkan pintu gerbangmu tapi rindu itu menyergapku cepat. Yah cuma hari itu yang acara kembali ke rumah tidak semenyenangkan biasanya, karna hari itu menjadi hari terakhir aku disana dan tidak tau pasti kapan bisa kembali.
Akankah aku bisa sekedar melihatmu lagi?
Teman-teman…
Masih ingatkah dengan rutinitas ngaji pagi, ngaji malam ato sekolah? English morning atau escape alias kabur? Ya semuanya kenangan indah yang terlalu manis untuk dilupakan.
Terima kasih untuk semuanya teman karna kalianlah salah satu unsur yang membuatku dewasa. Banyak kata yang tidak akan pernah habis di rajut untuk menceritakan kisah kita. Bilakah waktu akan mempertemukan kita kembali, semoga apa yang kita sering dengungkan dulu tidak akan pernah sia-sia…Amin.

“ Berotak London Berhati Masjidil Haram “  Jadilah pendukung abadi almamatermu.

You May Also Like

1 comments