30 Days Capture

by - Agustus 14, 2013

Berbekal kamera Nikon pinjaman dari kakakku yang baik hati, aku memulai karir pertamaku sebagai fotografer pemula :D
Foto pertamaku diambil di kebun belakang rumah karna waktu itu hujan dan ga ada objek yang menarik selain memotret daun yang basah. 
Aku tertarik sangat dengan fotografi makro dan landscape. 
Menurutku orang yang sering moto makro berarti orang yang sabarrr banget karna motonya juga mesti sabar kayak aku gini hehe…:D
Yah namanya juga masi pemula banyak foto yang gagal seperti foto outdoor yang over exposure ato foto indoor yang under exposure dan banyak sekali foto-foto yang blur alias bergoyang pada saat di ambil * huft… -___-'
Berpegang teguh pada motivasi 
Pengalaman gagal adalah satu langkah menuju keberhasilan "
Aku menghabiskan 1 jam untuk memotret daun yang sama dan ini adalah hasilnya yang lumayan bisa dilihat :
















Dari pengalaman memotret pertamaku kemarin catatan yang musti di ingat  adalah :

1.  Mestinya kemarin sebelum aku terjun ke semak-semak, aku pake autan dulu biar ga bentol-bentol digigitin nyamuk.

2. Jangan moto daun ato bunga yang pohonnya masih selutut coz trust me pegel banget nunduk-nunduk mulu, cari daun yang pohonnya udah tinggi aja contohnya : pohon mangga.


3. Belajar bahasa capung ato bahasa kepik supaya bisa nyuruh mereka jangan terbang waktu difoto. 



Ada yang berkata bahwa

 “ Seorang fotografer handal tidak dilihat darimana ia menimba ilmu, tetapi dari karya foto yang di hasilkannya “.
 Setuju-setuju :)

You May Also Like

0 comments