MAGANG ( MAhasiswa daGANG )

by - Agustus 14, 2013

“ Kalo kamu orang ekonomi kamu pasti pandai berdagang “ itu adalah segelintir  kalimat yang dikatakan dosenku waktu awal kami belajar ekonomi yang sungguh membuat segalanya menjadi serba hemat ini.

Ide menjual kreativitas ini sudah ada sejak bersemester-semester lalu waktu aku dan sahabat-sahabatku masih mendekam di tahun pertama perkuliahan. 
Kami menghabiskan berjam-jam untuk mendiskusikan produk apa yang akan kami ciptakan. Mulai dari jenis produk, modal, tempat hingga nama produk. 
Khusus untuk nama produk malah menghabiskan waktu yang tak terhingga untuk dipikirkan. 
Terlalu banyak ide yang muncul dari empat kepala yang berembuk, in the end ide berdagang ini mengendap di antara banyaknya tumpukan tugas-tugas kami yang menggunung setiap harinya.

Dan pada akhirnya ide tersebut menggeliat lagi dalam pikiran kami bedanya sekarang ide itu telah berwujud. 
Salah seorang sahabatku al merilis usahanya yang bertajuk “ Biru_Craft ”.
Bermodalkan skill yang mumpuni, temanku ini mencoba peruntungannya dalam membuat beberapa aksesoris berbahan kain flannel seperti bros, pouch hp, gantungan kunci, pigura hingga hiasan dinding dari bahan flanel.


Dan tugas kami sebagai teman yang mendukung ialah menjadi tenaga bagian pemasaran mulai dari menghasut teman-teman sekelas agar membeli dengan jargon
“ Eh, cewek-cewek sekarang ga keren kalo ga pake flannel “ :D 
Sampai rajin memakainya saat ke kampus. 
Ini ku sertakan foto-foto produk dari “ Biru_Craft ”




Sekarang banyak permintaan yang datang dari teman-teman jurusan hingga di lain fakultas untuk aksesoris ini sampai-sampai Al harus  merekrut tenaga bantuan, yak… siapa lagi kalo bukan Dinda. 
Adik sekaligus asisten kepercayaan dalam menangani hal-hal teknis :)
Tahun ini“ Biru_Craft ” sedang berusaha memasuki target pasar yang lebih besar. Kami semua berharap akhir tahun ini semua produk “ Biru_Craft ” telah tersedia di display-display supermarket maupun toko aksesoris lainnya di Kota Ambon. 

Hidup MAGANG !!!


You May Also Like

3 comments