Kisah Katak Kecil

by - Agustus 14, 2013

Pada suatu hari ada sekumpulan katak-katak kecil yang berlomba-lomba tujuannya adalah mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi.
Penonton berkumpul bersama mengelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberi semangat kepada para peserta. 
Perlombaan pun dimulai secara jujur, tak satupun penonton yang benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil akan dapat mencapai puncak menara. 
Terdengar ada yang berkata, “ ohhh… jalannya terlalu susah mereka tidak akan bisa sampai ke puncak”. Dan katak-katak kecil pun mulai berjatuhan satu persatu. 
Kecuali mereka yang tetap bersemangat menaiki menara perlahan-lahan semakin tinggi dan semakin tinggi. Penonton pun terus berteriak,” terlalu susah… tak seekorpun akang berhasil”.
Lebih banyak lagi katak kecil yang menyerah dan kalah.
Tapi ada satu yang tetap melangkah hingga semakin tinggi dan tinggi, dia tak kenal menyerah kalah hingga akhirnya dialah satu-satunya yang berhasil sampai ke puncak menara. 
Semua katak kecil ingin tahu bagaimana katak kecil itu bisa melakukannya? 
Dan ternyata katak yang menjadi pemenang itu Tuli.



Nasihat yang bisa di ambil dari cerita ini adalah :

Jangan sekali-kali mendengar kata-kata orang lain yang membuatmu pesimis karena mereka akan menjauhkan kita dari mimpi kita. 
Selalu ingat bahwa segala sesuatu yang kita dengar dan kita baca akan mempengaruhi pikiran kita. 
Karena itu selalu tetap Positive Thinking dan yang terpenting bersikaplah Tuli jika ada orang yang mengatakan kita tidak bisa mencapai cita-cita kita.

Selalu berpikir I CAN DO THIS!!!  

You May Also Like

0 comments