Long Journey Start On August 2019 Part II

by - Maret 13, 2020



Hei... Bertemu lagi di Bulan Maret 2020, sudah ganti tahun rupanya... Time Flies So fast...

Saya ingin melanjutkan cerita Long Journey Start On August 2019 Part I 
Saya sudah menyelesaikan pekerjaan saya sore ini di pukul 17.30 WITA dan diluar lagi hujan. Dan sambil menunggu hujan berhenti mari kita selesaikan cerita berlarut-larut ini.

...Saya excited karena ini bakal jadi kali pertama saya akan ke Ibukota Negara ini. Keinginan saya di masa lalu akhirnya tercapai. Tiba disana ternyata tak seindah bayangan saya gaes. Ibukota lagi dilanda polusi jadi semua sudut kota ditutupi langit abu-abu. Kami segera menuju Kantor Pusat PT. Pelni (Persero) untuk menandatangan kontrak kerja. Oh dan serunya lagi besoknya kami Inagurasi bersama Seluruh teman-teman dari BUMN yang lolos rekrutmen. Terharu beud bisa menyanyikan lagu Mars BUMN bareng Menteri Rini Sumarno. Inagurasi itu sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Bela Negara yang akan kami ikuti di Markas Marinir TNI AL di Cilandak selama 5 Hari. 

Kegiatan Bela Negara yang diikuti hampir 600 orang lebih punya kenangan tersendiri. Saya tetap gosong meskipun sudah memakai Sun Block SPF 50 wkwk. Gimana ga gosong kalo tiap hari dijemur di matahari. Udah kek cucian aja. Pakaian seragam yang cuma 1 stel harus dipakai 5 Hari. Kegiatan jurit malam yang menantang ketakutanku selama ini. Jujur aja aku sebenarnya penakut. Kalau diingat-ingat semua perjalanan saya membuat saya bersyukur diberikan kesempatan seperti itu. 

Setelah berakhirnya Kegiatan Bela Negara kami harus mengikuti Diklat Lanjutan di Kantor Pusat Pelni selama kurang lebih 2 Minggu. Ga ada yang menarik untuk diceritakan sih selain tiap hari terima materi dan di akhir hari harus Post Test. Oh man... 

Selama di Ibukota aku ngekos bareng temen-temen. Dan 2 minggu terakhir ngekos sendiri di daerah kemayoran. Dan saya bertemu seorang teman. Dia banyak mengajak saya jalan-jalan menunjukkan wajah Ibukota. Dengan hobi yang sama saya langsung cocok dengan dia. He helped me to choose the shoes that I wear now. Someday I wish that we will meet again. 

Kemana aja selama di Ibukota? Ke Ancol naik Bebek-bebek makan es krim, ke Kota Tua nonton konser disana, Ke Mangrove Pantai Indah Kapuk, Banyaknya nonton Bioskop. Lainnya ke kantor tiap hari ketemu macet, Naik Trans Jakarta, ke Tanah Abang hehe.

Aku ingat hari itu tanggal 02 Oktober 2019 adalah pengumuman SK Penempatan kami semua. Aku udah berhari-hari ga bisa tidur gara-gara mikirin akan ditempatkan dimana. Dan hari itu pun datang. Setelah nunggu sampai siang akhirnya kami diberikan SK Penempatan. Dan Taraaaa.... Aku ditempatkan Di...... (bersambung ke post selanjutnya) *biar kek Sinetron gitu wkwk 




You May Also Like

0 comments