Nonton Bola pertamaku

by - Oktober 26, 2013


Well, minggu kemarin Indonesia baru menang ngelawan korsel dalam pra piala Asia so I want  to say Congratulation for Indonesia Good Job, pertahankan prestasimu! ^^

Ngomong-ngomong soal bola, tanggal 29 september kemarin “Boi” mengajakku untuk menonton langsung final Menpora Cup antara AREMA melawan Central Coast Marines ( CCM ) sebuah klub asal Australia. 
Aku menyambutnya dengan senang hati coz ini akan jadi pengalaman pertamaku nonton bola langsung di stadion. Pagi-pagi sekali aku langsung berburu kostum AREMA dan segala pernak-perniknya. Tawar-menawar terjadi dengan sengit tatkala kostum biru berlogo singa tersebut  ingin ku beli. 
Akhirnya berkat Boi aku berhasil membawa pulang satu kostum AREMA dan Syalnya. Aku membayangkan bakal tampil gagah dengan kostum tersebut.

Pertandingan AREMA vs CCM akan berlangsung sekitar pukul  6 sore. Untuk mengantisipasi macet dan tidak kebagian tempat duduk yang strategis boi mengajakku untuk berangkat lebih awal. 
Setelah mengisi perut kami segera tancap gas menuju Stadion Kanjuruhan yang berada di kecamatan Kepanjen Malang. 
Waktu yang di tempuh sekitar satu sampai satu setengah jam perjalanan tergantung dari tingkat kesibukan di jalan raya :D banyak calo tiket sepanjang perjalanan ke stadion bro. 
Kami tiba di stadion pada pukul 1 siang. Tiket untuk pertandingan kali ini berharga Rp. 25.000 untuk biasa dan sekitar Rp.70.000an untuk yang VIP, aku juga kurang begitu tau sih untuk tiket VIP coz aku beli tiket biasa ^^

Well, Kami harus menunggu beberapa saat sampai di ijinkan masuk di dalam stadion. Sambil menunggu pintu di buka aku browsing beberapa lagu yel-yel suporter AREMA dan mulai menghafal satu-persatu. Sekitar pukul 2 kami di perbolehkan masuk bersama para pedagang yang akan berjualan di stadion. Wow… terik matahari jam 2 siang menyambutku dan mulai menyengat ubun-ubun kepala. Aku mulai menyesal mengapa tidak membawa jaket atau topi. Aku mengambil posisi di tribun menari tepat di bawah papan score. Karena belum banyak orang yang datang aku segera mengabadikan beberapa gambar. Ini dia check it out :


Suporter


Wow… Aku berdecak kagum supporter AREMA begitu keren dan kompak ini salah satunya:

Best Suporter
Kalo haus dan lapar don’t worry karena para pedagang selalu bersiap siaga selama pertandingan berlangsung.

Matahari mulai condong ke barat, terik matahari tidak begitu menyengat lagi. Tak terasa penantian selama hampir 5 jam terbayar sudah ketika ku lihat para pemain AREMA memasuki lapangan untuk melakukan pemanasan.

Klub AREMA saat melakukan pemanasan

Tepat jam 6 sore pertandingan AREMA vs CCM resmi di mulai di tandai dengan pembentangan bendera raksasa tuan rumah.


Segera aku dan para suporter lainnya mulai meneriakkan yel-yel dengan semangat. Babak pertama berlangsung dengan seru, bola bergulir dengan cepat dari kaki-kaki pemain. Beberapa saat kemudian stadion kanjuruhan serasa bergemuruh tatkala “ Kayamba Gumbs” pemain Arema berhasil menyarangkan sebuah gol pada gawang CCM melalui tendangan pinaltinya. Score berubah menjadi 1-0 untuk AREMA. Aku semakin semangat untuk meneriakkan yel-yel mengikuti arahan konduktor.


Tapi sayangnya di penghujung babak pertama CCM berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan marcos flores, peluit di bunyikan tanda babak pertama berakhir. Aku sebagai suporter amatiran mulai kehausan gara-gara berteriak. Sambil menunggu di mulainya babak ke dua aku segera menandaskan satu botol aqua.  
Babak kedua kembali di gelar, para suporter kian bersemangat. Sekali-kali aku pun menahan nafas ketika gawang AREMA berkali-kali di serang oleh pemain CCM. 
Beberapa saat kemudian babak kedua AREMA kembali di berikan tendangan pinalti atas pelanggaran yang dilakukan tim lawan. para suporter kembali bersorak senang. lagi-lagi “ Kayamba Gumbs” berhasil mengeksekusi bola dengan mulus meluncur kedalam gawang CCM. kami berteriak-teriak kegirangan dan makin lantang lagi meneriakkan yel-yel. Skor bertahan 2-1 hingga pertandingan berakhir pertandingan dimenangkan oleh klub AREMA. Kembang api merah menghiasi langit malam, sorak-sorai riuh memenuhi stadion kanjuruhan.


 Aku mengabadikan para pemenang ketika mendapat piala Menpora.


Pertandingan telah berakhir, lampu-lampu stadion mulai dipadamkan. Aku menunggu hingga beberapa saat untuk keluar dari stadion agar tidak berdesak-desakkan. Aku pulang dengan senyum kemenangan menghiasi wajah. That's my experience guys ^^
Hingga ku tulis postingan ini masih terngiang yel-yel yang aku nyanyikan waktu itu. Semoga dapat menonton lagi di lain kesempatan. 

Kami AREMA Salam satu jiwa
Di Indonesia kan slalu ada
Slalu bersama untuk kemenangan
Kami AREMA...



You May Also Like

0 comments