Activity

by - April 18, 2019

Hai... Gimana kabarnya guys?? ini sudah pertengahan bulan april 2019. Bertepatan dengan sehari setelah Pemilu 2019. Saya berpikir bahwa jika kami masih berteman maka dia akan membahas Pemilu ini habis-habisan. Kadang saya merindukan pemikirannya yang kritis dan tidak membosankan ketika membahas tentang politik. Setelah dia tidak bersama saya lagi saya jadi tidak menyukai apapun tentang politik. okeh life must go on... Next...

Pada hari kejepit nan entah kenapa bikin males kerja ini (besok libur lagi guys hari paskah assek...) saya ingin bercerita dikit sih tentang hari-hari kemarin. Tahun ini saya memutuskan untuk ikut 2 komunitas baru yaitu Komunitas Buka Lapak Ambon dan Komunitas Molucas Coastal Care. Hal ini semata-mata karena saya ingin membuka pergaulan baru dan menambah teman baru. Saya ingin punya kegiatan lain dan berguna di tahun ini. Dan motif terselubungnya adalah saya ingin membuka market share baru untuk dedaunan hehe... Dedaunan pertama kali ikut pameran minggu lalu di Kegiatan Molucas Coastal Care. Sambutannya baik, saya berhasil menjual sekitar 7 Paket tanaman, 4 paket berkebun saya putuskan untuk dibagikan secara gratis untuk anak-anak PAUD yang juara 1 lomba mewarnai. Yah itung-itung untuk promosi. Saya berharap Dedaunan akan lebih dikenal masyarakat.

Saya akhir-akhir ini sering bertanya-tanya sendiri, apa impian yang saya miliki mustahil diwujudkan? dan mengapa begitu banyak orang yang menertawakannya? Seolah-olah mengatakan bahwa saya gila. Saya hanya ingin bersyukur. Memang mungkin kami tidak ditakdirkan bersama. Betapa saya terlalu baik untuk dia. Dan saya agak sedikit kecewa karena selalu diberikan "bekas". Tuhan membuka mata saya, bahwa dia tidak pantas untuk saya. Betapa terlalu banyak yang sudah saya korbankan. Tuhan perlahan menunjukkan siapa dia sebenarnya. Dan saya menyadari bahwa dia bukanlah orang yang ingin saya temani sampai nanti.  Saya salah.

Seorang teman mengatakan hal yang baik kepada saya, ketika saya selesai menceritakan kisah saya, dia berkata " Jika kamu diremehkan orang lain berdoalah semoga kamu akan mendapatkan orang yang tidak akan pernah meremehkan kamu lagi, jangan berdoa semoga dia tertimpa hal buruk karena tanpa kamu berdoa Tuhan akan selalu lihat. Tuhan akan selalu tau.

Ada begitu banyak kekurangan saya yang mereka sebutkan seolah-olah mereka tidak memikirkan kekurangan mereka sendiri. Saya hanya tersenyum tanpa melakukan pembelaan atas diri saya yang mereka hina. Yah yang mereka sebutkan betul kok. Saya tidak mengingkari hal itu. Tuhan tau semuanya. Tuhan tidak tidur. Saya percaya akan digantikan yang terbaik. Saya percaya apa yang sudah saya lakukan kepada orang lain akan selalu dibalas dengan cara yang sama. Saya hanya harus melupakan dia.

Sekarang saya hanya ingin menjalani hidup saya dengan baik dan menunggu "Dia" yang tepat bagi saya.

Maaf ngelantur banget iniii.... ini ada beberapa foto-foto keseruan dari acara Molucas Coastal Care yang saya ikuti. Sekilas komunitas ini adalah komunitas yang bergerak untuk menyelamatkan pesisir dari bahaya sampah dan limbah kegiatan manusia. Saya sebagai relawan. Dan ini adalah pekerjaan sosial petama saya. Saya senang untuk itu. Saya sekarang memiliki banyak teman baru. Saya banyak bertukar pikiran untuk penyelamatan pantai. So... check this photos.


Stand Dedaunan di Kegiatan Komunitas MCC

Lomba Mewarnai dengan tema Laut


Paket Tanaman Bambu Hoki


Paket Berkebun untuk anak-anak 

Saya dan teman-teman baru 

Saya berjanji suatu hari nanti saya akan berdiri dipuncak dan semua orang yang pernah meremehkan saya dan menyebutkan semua kekurangan saya akan menyesal dan membayar mahal atas semua perkataan jahat yang mereka katakan. Innallaha Ma'ana Dian...☺

You May Also Like

0 comments