Janji Manis 5 Tahun Lalu

by - Juni 23, 2023


Hai.... Sudah lama tidak bersua... Tampaknya Blog Ini sudah rapuh dimakan rayap hehe... 
Ijinkan saya Post Draft ini. Ini tulisan yang saya simpan di draft Tahun 2018.

....Berbicara mengenai future family. Saya sedang duduk di salah satu gerai waralaba ayam goreng crispi dan memesan 1 cup es krim. Sekarang hari minggu sore, hari keluarga. 

Saya duduk sendirian menghadap sekumpulan keluarga baru yang sedang memanjakan anak2 mereka dengan berbagai macam wahana permainan elektronik. Sangat ramai. 
Menurut saya di kota tempat saya tinggal ini kekurangan tempat main bagi anak2 kecil. Saya masih ingat dengan jelas pada masa kecil, saya tinggal di suatu perumahan yang memiliki taman. 

Saban sore ketika bapak pulang kerja saya bersama adik-adik di ajak ke taman itu untuk bermain, berguling-guling dan berlari-lari di rumput sampai capek dan baru pulang ketika magrib menjelang. Dan tidak lupa seplastik kecil pentol bakso selalu dibelikan untuk kami makan sehabis kelelahan berlari. Sederhana sekali bukan? 

Sekarang anak-anak di kotaku tidak memiliki tempat bermain. Mereka bermain di mall. Kedepannya saya ingin membuat masa kecil anak-anak saya kelak tidak seperti ini bermain di mall makan dan makanan fast food. 
Saya tidak ingin mengajarkan mereka untuk menjadi pribadi yang konsumtif. Saya tetap akan membawa mereka main di taman. Jika tidak bisa tiap sore yah minimal seminggu sekali saya akan membawa mereka ke lapangan. Bermain lari-lari sampai puas. 
Ketika pulang akan saya ajak makan bakso. Supaya di masa depan ketika mereka sudah sebesar saya, mereka akan punya kenangan tentang saya yang selalu mengusahakan masa kecil yang baik untuk mereka. 

Semoga saya selalu memiliki waktu untuk itu. Semoga mereka pun dapat mengerti bahwa tidak bermain permainan elektronik itu bukan orang yang ketinggalan jaman.


--------------------------------------------------------------------------
As you know guys today is 23 June 2023
Cerita ini baru saya posting sekarang, 
Dan yah I have a Son Now. And yah Sore ini sepulang dari kantor, saya melarikan motor saya bagai kilat, hanya untuk membawa anak kecilku bermain-main di lapangan, berlari-lari, berguling di rerumputan. 

And you know what, Saya menepati Janji Saya, sesuai Cerita yang saya tulisan di Tahun 2018.

 

You May Also Like

0 comments