Minggu Sore

by - Agustus 12, 2018

Berbicara mengenai future family. Saya sedang duduk di salah satu gerai waralaba ayam goreng crispi dan memesan 1 cup es krim. Sekarang hari minggu sore, hari keluarga. Saya duduk sendirian menghadap sekumpulan keluarga baru yang sedang memanjakan anak-anak mereka dengan berbagai macam wahana permainan elektronik. Sangat ramai. Menurut saya di kota tempat saya tinggal ini kekurangan tempat bermain bagi anak-anak kecil. Saya masih ingat dengan jelas di masa kecil saya, kami tinggal di suatu perumahan yang memiliki taman. Saban sore ketika bapak pulang kerja saya bersama adik2 di ajak ke taman itu untuk bermain, berguling2, berlari-lari sampai capek dan baru pulang ketika magrib menjelang. Dan tidak lupa seplastik kecil pentol bakso selalu dibelikan untuk kami makan sehabis kelelahan berlari. Sederhana sekali. 

Sekarang anak-anak tidak memiliki tempat bermain. Mereka bermain di mall. Kedepannya saya ingin membuat masa kecil anak-anak saya kelak tidak seperti ini, bermain di mall makan makanan fast food. Saya tidak ingin mengajarkan mereka untuk menjadi pribadi yang konsumtif. Saya tetap akan membawa mereka main di taman. Jika tidak bisa tiap sore yah minimal seminggu sekali saya akan membawa mereka ke lapangan. Bermain lari-lari sampai puas. Ketika pulang akan saya ajak makan bakso. Supaya besok ketika mereka sudah sebesar saya mereka akan punya kenangan tentang saya yang selalu mengusahakan masa kecil yang baik untuk mereka. Semoga saya selalu memiliki waktu untuk itu. Semoga mereka pun dapat mengerti bahwa tidak bermain permainan elektronik itu bukan orang yang ketinggalan jaman.

Credit Photo by A.A



You May Also Like

0 comments